Jangan Panik: Pembayaran Otomatis Tertunda pada Adsense

Pembayaran Adsense Otomatis Tertunda. Ada Apa?

Tanda Terima Pembayaran adsense

Setelah tiga tahun berpartisipasi menambah penghasilan dengan google adsense, baru baru ini pada pembayaran di bulan Desember 2016, saya mendapati “pembayaran otomatis tertunda”. Padahal biasanya setiap tanggal 21 pada bulan dimana penghasilan adsense sudah diambang minimal pembayaran, saya selalu menerima email Tanda Terima Pembayaran yang terdapat kode MTCN untuk pengambilan pembayaran adsense tersebut.

Saya tunggu sampai sehari berikutnya yaitu pada tanggal 22 pada bulan yang sama, saya mendapat pemberitahuan lewat email yang kurang lebih isinya seperti ini :

Periksa pembayaran terbaru Anda

Kami telah mengirim pembayaran ke rekening bank Anda untuk penghasilan Google AdSense Anda pada tanggal 2016 Des 21.

Jika Anda belum menerima pembayaran tersebut dalam waktu 5 hari kerja sejak tanggal pengiriman email ini, harap hubungi bank Anda untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Untuk memeriksa pembayaran terbaru Anda:

Masuk ke akun AdSense.

Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas tab mana pun, lalu, dari daftar tarik-turun, pilih “Pembayaran”.

Lho kok rekening bank. Padahal di pengaturan saya semenggunakan metode pembayarab Western Union dalam mencairkan fee pembayaran saya selaku publisher google adsense.

Kemudian saya cek di akun adsense saya. Betul di menu pembayaran tertulis

Pembayaran terakhir dikeluarkan pada 21 Desember sejumlah..

Kemudian saya cek di transaksi masih tertulis

” pembayaran otomatis tertunda :Westren Union sebesar …”

Padahal saat itu saya membutuhkan dana segar untuk memenuhi kebutuhan di akhir tahun 2016 ini. Akhirnya saya tidak bisa membelikan anak sepatu boots permintaannya. Kata anak sulung saya yang masih sekolah di Paud ini jika ke sawah tidak gatal..jika menggunakan sepatu boots

Namun apa boleh buat. Harus sabar menunggu. Antara berharap dan cemas. Jangan jangan akun adsense saya bermasalah. Jangan jangan saya harus menerima kenyataan tidak lagi mendapat fee dari adsense..

Dan masih banyak jangan jangan di benak saya. Yang menunjukan kehawatiran yang teramat sangat.

Ada apa dengan pembayaran adsense otomatis tertunda ini?

1. Tertunda karena pada tanggal 21 di negara amerika sana adalah akhir pekan. Nyatanya tidak, tanggal 21 Desember 2016 adalah hari Rabu, di Amerika tentu hari Selasa.

2. Tertunda karena tanggal 21 di amerika adalah hari libur, tanggal merah, atau hari cuti. Ternyata tidak.

3. Jika begitu ada apa dengan pembayaran adsense otomatis tertunda ?

Saya akan tunggu sampai 5 hari kerja sesuai isi email tadi. Harus bersabar dan bersabar.

Namun ada sedikit galau. Hal ini terkait dengan bunyi email tadi. Jika 5 hari kerja pembayaran tidak dibetikan harap hubungi bank Anda.

Jelas saya bingung. Seperti yang saya sebutkan tadi di atas saya menggunakan Westren Union sebagai metode pembayaran saya.

Dihari yang sama tanggal 22 Desember 2016 yang bertepatan dengan hari ibu.
SELAMAT HARI IBU !

Sekitar jam 14.00 wib, saya coba cek akun adsense saya. Alhamdulillah saya melihat payments sudah bisa diambil.

Di menu pembayaran dan transaksi terakhir saya klik. Kemudian muncul tulisan yang berwarna biru yang berupa link:

” pembayaran otomatis: Western Union telah diberikan…Status: telah diberikan…”

Kemudian saya klik, link tersebut, maka muncul payment google berupa tanda terima pembayaran yang di dalamnya berisi kode western Union MTCN. Wel karena waktu sudah siang saya tidak ke kantor pos mengambil fee adsense tersebut.

Jadi dari pengalaman ini, bagi publisher adsense yang mengalami kisah diatas, tidak perlu lagi merasa khawatir. Status pembayaran otomatis tertunda, adalah hal wajar. Mungkin google adsense pada waktu waktu tersebut harus juga memberikan pembayaran ke ribuan publisher adsense.

Sepanjang kita mematuhi dan tidak melanggar kebijakan adsense, Pihak google akan terus membayar bagi hasil fee adsense tersebut.

Post navigation

One thought on “Jangan Panik: Pembayaran Otomatis Tertunda pada Adsense

  1. Gimana caranya biar pembayaran saya bisa dicairkan Bang soalnya saya tidak punya akun adsense waktu itu saya tanpa daftar adsense sudah otomatis diterima dan penghasilan saya sudah lebih dari ambang penghasilan mohon bantuanya terima kasih

Comments disabled.