Membuat Karakter Huruf pada WhatsApp

Whats App kini sudah menjadi media yang populer di gunakan oleh orang indonesia, bahkan dunia. Pesan instan yang didirikan, Jan Koum, orang Yahudi ini, menjadi media bertukar pesan dengan jargonnya yang tanpa iklan. Dan Anda barangkali saat mengirim pesan dan menerima pesan sering menggunakan WhatsApp sebagai medianya.
Namun apakah Anda sudah menghetahui jika saat kita menuis pesan, hurufnya dapat kita buat dengan karakter tebal (bold), karakter miring (italic) dan karekter teks yang dicoret ditengahnya. Jika belum berikut diuraikan cara membuatnya.

Pengguna WhatsApp kini dapat membuat mengetikan huruf pada pesan WhatsApp dengan karakter Tebal (Bold), karakter miring (italic), dan teks yang dicoret (Strikethrough).

Fitur ini bisa dikatakan penting dan tidak penting. Penting jika kita ingin menekankan sebuah kata atau kalimat di pesan WhatsApp, yang menunjukan pesan atau kalimat tersebut penting. Salah satu caranya adalah dengan menebalkan huruf atau kalimat tersebut. Bisa juga digunakan jika Anda bosan menulis apa huruf yang biasanya di tulis di pesan WhatsApp.

cara membuat karakter huruf bold, italic dan Strikethrough
cara membuat karakter huruf bold, italic dan Strikethrough

Namun WhatApp tidak menyediakan menu khusus untuk kita melakukan itu semua, layaknya aplikasi MS Word untuk fitur tersebut. Hanya kita bisa melakukan dengan cara manual.

Berikut cara melakukannya

Mengetik kata dengan karakter huruf tebal (Bold)
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik ( *) atau bintang di depan dan di belakang teks yang diinginkan, contoh * Selamat Pagi Bapak/Ibu Guru !*

Mengetik kata dengan karakter cetak miring (Italic)
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscore (-) di depan dan di belakang teks yang diinginkan, misalnya _bagaimana siap kerja-kerja dan kerja_
Mengetik kata dengan berkarakter Strikethrough (teks yang dicoret)
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp memiliki coretan, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~hari ini suasananya menyenangkan~

Mudah bukan membuat karakter huruf tebal, miring, atau karakter teks yang dicoret di tengahnya! Jika ternyata WhatApp Anda kebetulan tidak bisa berfungsi fitur tersebut, itu bisa jadi karen aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda belum diperbaharui versi terakhir.

,

Post navigation