Cara Membuka WhatsApp di Komputer

WhatsApp sudah sangat populer untuk urusan pesan instan. Keberadaan ponsel berbasis Andorid yang merajalela merupkan salah satu faktornya. Namun bagaimana jika tiba-tiba di suatu waktu, ponsel Anda ketinggalan sedangkan Anda sudah ada di tempat kerja. Sedangkan Anda ada kepentingan atau informasi mendesak untuk di sampaikan kepada teman-teman anda pengguna WhatsApp. Pasti Anda akan sedikit panik. Lah…dengan cara berikut ini, bisa jadi membuat Anda masih bisa menyapaikan pesan, informasi atau sebaliknya menerima informasi dari teman pengguna WhatsApp.

Mungkin Anda hanya mengetahui jika Whatapp hanya bisa dijalankan di ponsel. Karena sebenarnya Anda masih bisa membuka semua pesan whatsApp lewat browser leptop, notebook atau komputer Anda.

Fitur bernama “ WhatsApp Web” tersebut memungkinkan pengguna mengirim dan membaca pesan langsung dari peramban atau web browser di PC atau laptop. Caranya cukup mudah, Anda cukup mengunjungi https://web.whatsapp.com dan diutamakan menggunakan browser google crome. Setelah membuka alamat https://web.whatsapp.com pada browser google crome selanjutnya akan nampak jendela yang berisi seperti gambar berikut :

tambilan pertama whatapp di browser sebelum log in
tambilan pertama whatapp di browser sebelum log in

Saat aktivasi awal, Anda harus menyiapkan ponsel yang berisi aplikasi whatapp. Buka WhatsApp — Menu (berupa titik tiga di pojok kanan atas pada aplikasi whatsapp anda)—kemudian klik akan muncul enam tulisan yang berderet kebawah.
pilih whatsapp web di aplikasi whatsapp di ponsel
pilih whatsapp web di aplikasi whatsapp di ponsel

Pilih WhatsApp Web. Maka akan muncul tulisan “ Kunjungi web.whatsapp.com pada komputer Anda dan pindai kode QR yang ada di web browser.Di browser whatsapp.com yang sudah dibukak muncul barkode scaner. Barcode scaner ini harus di scan dengan cara diatas. Arahkan kamera ke arah laman web.whatsapp.com pada komputer Anda. Tunggu sejenak sampai pemindaan kode berjalan sukses.

Jangan lupa Centang Keep me signed in agar nantinya kita langsung bisa mengakses WhatsApp lewat komputer tanpa harus memindai kode lagi.
Sekarang Anda sudah dapat mengakses WhatsApp lewat komputer.

Namun yang perlu diketahui, jika whatsapp di browser leptop Anda hanya merupakan kepanjangan dari aplikasi utama yang ada di ponsel.

WhatsApp yang kini sudah dimilki Facebook, saat ini penggunanya sudah mencapai satu miliar tiap bulan. Melewati facebook messenger, layanan berbagi pesan yang terintegrasi lewat facebook. Hampir setiap hari WhatsApp melayani 42 milyar pesan dan lebih dari 250 juta vidio yang dikirim lewat layanan tersebut.

,

Post navigation