Agar WhatsApp Tidak Berbagi Kontak dengan Facebook

Kebijakan terbaru WhatsApp kini terhubung dengan perusahaan Induknya, Facebook.

WahtsApp kini terhubung dengan akun Facebook. Tentu langkah ini bagi sebagian orang kurang melindundungi privasi nomor telefon. Anda tak perlu khawatir. Karena pihak WahtsApp juga memberikan kita pilihan. Ingin terhubung dengan facebook atau tidak.

Tujuan terhubungnya akun WhatsApp dengan Facebook tidak lain menargetkan iklan yang sesuai dengan pengguna.
Dalam sebuah posting blog menyatakan “ Dengan koordinasi lebih dengan facebook, kita akan dapat melakukan hal-hal seperti metrik dasar track tentang seberapa sering orang menggunakan layanan kami dan lebih baik melawan spam di WhatsApp. Dan dengan mengubungkan nomor telephon Anda dengan sistem Facebook, Facebook dapat menawarkan saran teman baik dan menampilkan iklan yang lebih relevan Jika Anda memiliki akun dengan mereka”

Kebijakan baru ini kontan menimbulkan beberapa pendapat, jika privasi data pengguna WhatsApp dijamin keamanannya dan bebas dari iklan. Namun demikian para ahli mengatakan teks dan konten multimedia yang dikirim WhatsApp masih akan tetap aman dan Facebook tidak akan dapat mengaksesnya.

Hal ini karena enkripsi end-to-end yang digunkana oleh WhatsApp yang membuat setiap data yang dikirim melalui itu hanya dapat diakses oleh pengirim dan penerima. Tidak lebih dari itu. Namun demikian dalam dunia teknologi terkini, apapun dapat terjadi. Dan salah satu caranya Anda dapat memilih keluar atau menon aktifkan akun Whatsapp dengan Facebook.
Pengaturan dasar saat Anda memperbaharui whatsApp adalah anda terhubung dengan facebook, Tentu Jika Anda memiliki kedua medsos tersebut.

Berikut Cara Memilih Keluar

cara agar whatsapp tidak terhubung dengan facebook
cara agar whatsapp tidak terhubung dengan facebook

Cara untuk mencegah WhatsApp berbagi nomor telephone dengan Facebook sangat mudah. Pertama perbaharui dulu WhatsApp Anda, Selanjutnya pergi ke Pengaturan dan klik Akun. Dalam Akun tersebut anda akan menemukan pilihan berupa ‘ Bagi info akaun saya’ kotak baru. Hapus centang pada kotak dan WhatsApp Anda kini tidak lagi terhubung dengan akun Facebook Anda.

, ,

Post navigation