Press Release Kemenag tentang Arah Kiblat

Press release arah kiblay
Press release arah kiblat
Kementerian Agama baru baru ini merilis informasi tentang Rashdul Kiblat tertanggal 12 Juli 2016. Dalam press Release tertanda tangan Direktur Urusan Agama Islam Kementerian agama berisi pemberitahuan kepada umat Islam di seluruh Indonesia, bahwa berdasarkan data astronomi pada jumat hari ini 15 Juli 2016 pukul 16.27 WIB, matahari melintas tepat diatas Ka’bah, sehingga bayang bayang suatu benda yang berdiri tegak lurus dimana saja akan mengarah ke arah Ka bah.

Arah Ka’bah merupakan arah yang dijadikan patokan ibadah shalat bagi kaum muslimin d seluruh penjuru dunia. Arah ini kita kenal dengan arah kiblat. Dan dengan data astronomi tadi, ini cara yang paling tepat untuk menentukan arah kiblat. Arah kiblat akan sesuai jika berpatokan pada arah bayang bayang benda yang vertikal tegak lurus saat pukul 16. 27 WIB nanti. Tentang petunjuk waktu dalam press release tersebut diminta untuk mencocokan dengan waktu yang disesuaikan dari BMKG, RRI dan Telkom.

Selain itu bidang untuk meletakan tongkat, harus datar atau rata. Dan terakhir pengukuran arah kiblat dengan cara ini hanya dapat dilakukan pada hari ini.
Jadi jangan sampai terlewat momen menentukan arah kiblat.

Sumber : portal kemenag

,

Post navigation